Pencairan Bonus Timnas Indonesia, Tercepat Dalam Sejarah

Pencairan Bonus Timnas Indonesia, Tercepat Dalam Sejarah


     Sambut Timnas/ANTARA
     Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kanan) menyambut Kapten Tim Nasional                  Sepakbola Indonesia Piala AFF Boaz Salossa (kiri) saat dijamu di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 19 Desember 2016.          Presiden mengapresiasi penampilan timnas dalam ajang final sepakbola Piala AFF, dan memberi bonus sebesar Rp200      juta per pemain meski timnas berada pada peringkat kedua dibawah Thailand.*

JAKARTA, (PR).- Proses pencairan bonus bagi pemain Tim Nasional Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016, menjadi pencairan bonus tercepat dalam sejarah olahraga Indonesia. Hal ini karena bonus yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut langsung cair, tidak lama setelah diberikan secara simbolis pada Senin, 19 Desember 2016, di Istana Negara, Jakarta.

Bonus sebesar Rp 200 juta per orang untuk pemain Timnas diberikan secara simbolis pada Senin siang. Kemudian sore harinya, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Kemenpora, Jakarta, memastikan jika bonus untuk pemain dan oficial Timnas sudah ditransfer ke rekening masing-masing.

Cepatnya proses pencairan bonus ini pun menjadi yang tercepat dalam sejarah. Lebih cepat dibandingkan pencairan bonus Olimpiade 2016 Rio de Janeiro kemarin yang harus memakan waktu hingga 3 minggu.

Sementara bonus untuk SEA Games 2015 lalu sendiri lalu sempat ada beberapa penundaan karena masalah administrasi data atlet.

"Bonus sudah mulai ditransfer ke rekening pemain dan ofisial mulai sore ini. Ini penyerahan bonus tercepat dibanding bonus Asian Games, SEA Games, Olimpiade dan Paralimpik. Belum pernah terjadi dalam sejarah, ujarnya.

Cepatnya bonus itu turun juga tidak lepas dari peran Presiden Jokowi yang memastikan jika setelah makan siang bersama di Istana kemarin, bonus sudah berada di rekening para pemain dan oficial tim.

Bonus untuk oficial Tim sendiri diberikan senilai Rp 150 juta per orang.

Sumber : pikiran-rakyat.com

0 Response to "Pencairan Bonus Timnas Indonesia, Tercepat Dalam Sejarah"

Posting Komentar