Bos Perusahaan Ini Bebaskan Pegawai Ambil Libur Semaunya

Tak hanya itu, dia juga tidak memotong gaji karyawan dari waktu libur.

Seorang bos perusahaan di Jerman ini bisa jadi idaman setiap pegawai. Bagaimana tidak senang, para pegawai diizinkan mengambil jatah libur semau mereka.

Sang bos juga berjanji tidak akan mengurangi gaji karyawan dari hari libur asalkan pekerjaan mereka tidak terbengkalai.

Siapa dia?

Dilansir dari Daily Mail, Kamis 29 Desember 2016, namanya Ulllrich Kastner, seorang founder sebuah perusahaan pialang hotel di Jerman. Kastner mengizinkan 37 orang karyawannya untuk berlibur kapan pun yang mereka inginkan. Tapi dengan catatan, pekerjaan mereka harus diselesaikan.

Kebijakan ini berlangsung setelah software project yang bernama Myhotelshop.de diluncurkan.

“ Tim saya bisa menunjukkan bahwa mereka bisa bertanggung jawab (terhadap pekerjaan mereka). Itu yang terpenting bagi saya,” kata pria berusia 41 tahun ini.

Rupanya, Kastner lebih takut karyawan tidak bisa merampungkan pekerjaannya daripada mengambil hari libur lebih banyak. Kebijakan ini dianggap bisa menenangkan hatinya.

Puluhan karyawan Kastner pun menyambut baik kebijakan tersebut. Seorang karyawan bernama Rebekka Oelze, menyukai pekerjaannya di perusahaan broker hotel tersebut. Ia mengatakan dalam waktu 3,5 minggu dia bersama keluarganya menghabiskan waktunya di Laut Baltik. “ Mungkin saya bisa memanjangkan cuti saya minggu depan,” kata Oelze.

Karyawan lainnya, Josephne Dill, juga mengaku senang dengan aturan ini. Dill mengatakan bisa menghabiskan waktu lebih lama untuk bekerja di luar kantor. Dengan begitu, dia bisa bekerja lebih hati0hati.

“ Jika proyek penting sudah selesai, Anda berpikir bisa bersantai dulu lebih lama,” kata dia.

Sumber : dream.co.id


0 Response to "Bos Perusahaan Ini Bebaskan Pegawai Ambil Libur Semaunya"

Posting Komentar